Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat LED Flash Kamera Sebagai Notifikasi Whatsapp

Cara Membuat LED Flash Kamera Sebagai Notifikasi di Whatsapp - Smartphone adalah sebuah perangkat yang tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi saja namun banyak kegunaan lainnya. Seperti digunakan untuk membantu aktifitas sehari-hari, sebagai perangkat yang digunakan untuk menghibur diri dikala hati sedang gundah, mencari inspirasi juga bisa, mencari pasangan juga bisa, dan masih banyak kegunaan lain dari adanya smartphone ini. Dan hampir semua kegiatan yang kita lakukan dengan menggunakan smartphone tidak lain dan tidak bukan yaitu berkat adanya aplikasi di smartphone tersebut.

Nah, berbicara mengenai aplikasi, maka saat ini jika smartphone yang kalian gunakan adalah berbasis android maka beragam aplikasi bisa dengan mudah kalian dapatkan melalui google playstore. Dan dari waktu ke waktu, aplikasi baru dan juga menarik selalu hadir membawa sejumlah fungsi dan fitur masing-masing. Oleh karena itu kita sebagai pengguna smartphone dapat memanfatkan segala bentuk aplikasi yang ada, yang mempunyai fungsi yang begitu beragam yang bisa kita gunakan sesuai dengan kebutuhan kita.

Cara Membuat LED Flash Sebagai Notifikasi Whatsapp

Pada smartphone android tentunya memiliki kamera, tombol Home, tombol volume, LED Flash dan lain sebagainya yang ternyata bisa kita alih fungsikan loh. Keren bukan?, artinya selain sebagai fungsi utama, maka juga dapat fungsikan ke yang lain juga. Seperti salah satunya yaitu kita dapat mengubah LED Flash kamera di smartphone menjadi sebuah notifikasi untuk berbagai macam aplikasi. Seperti notifikasi pada aplikasi chatting Whatsapp, BBM, SMS, Panggilan masuk, dan lain sebagainya.

Nah, hal tersebut tentunya dapat dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi android yang bernama Flash Notification for All App. Dengan adanya aplikasi seperti ini kita dapat mengetahui jika ada notifikasi perpesanan ataupun panggilan masuk dengan lebih jelas. Karena sebuah notifikasi bagi sejumlah orang merupakan hal yang penting. Dan terkadang saat tidak terdengar suara notifikasi nya maka dengan tambahan flash LED akan membantu kalian untuk mengetahui jika ada notifikasi masuk.

Jadi selain digunakan untuk pencahayaan saat melakukan pemotretan menggunakan kamera smartphone. Kalian juga bisa mengalih fugsikan ke fungsi lain yang juga sangat bermanfaat. Dan di aplikasi ini kalian bisa mengatur notifikasi lampu flash ini dengan 5 tipe dengan model kedipan yang berbeda-beda. Dan berikut ini adalah langkah-langkah mengenai cara membuat LED Flash sebagai notifikasi di aplikasi whatsapp.
  • Pertama-tama yaitu silahkan kalian download dan install terlebih dahulu aplikasi Flash Notifikasi For All App yang bisa kalian dapatkan melalui aplikasi google playstore.
cara menghidupkan lampu flash ketika ada notifikasi wa masuk

  • Kemudian setelah itu, buka aplikasi tersebut dan lanjutkan degan memilih setup. Silahkan atur flash notifikasi sesuai dengan keinginan kalian. Untuk tampilannya bisa kalian lihat melalui gambar yang ada di bawah ini.
aplikasi yang digunakan untuk mengaktifkan led flash ketika notifikasi masuk

  • Untuk melanjutkan ke notifikasi whatsapp maka silahkan kalian klik pada Notifikasi App.
  • Selanjutnya pilih dan cari aplikasi whatsapp dengan cara memberi tanda ceklis. 
Untuk lebih jelasnya kalian juga bisa melihat gambar screenshot di bawah ini.


cara membuat lampu flash menyala ketika ada notifikasi whatsapp

  • Jangan lupa beri izin akses notifikasi pada aplikasi ini dengan cara masuk ke pengaturan - pengaman - akses notifikasi - kemudian beri ceklis pada aplikasi flash notification.
cara menggunaka led flash kamera untuk notifikasi whatsapp

  • Selesai. Maka sekarang setiap ada notifikasi baik berupa pesan maupun panggilan suara atau video maka ponsel kalian akan memberikan notifikasi dengan LED Flashnya menyala.

Oke itulah cara membuat LED flash sebagai notifikasi whatsapp. Dengan mencoba menggunakan aplikasi ini maka kreatifitas kalian menggunakan smartphone android juga semakin bertambah.

Akhir kata : semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian dan terimakasih telah membacanya. Dan nantikan postingan artikel selanjutnya di blog ini.