Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Foto Di Instagram Menjadi Beberapa Bagian (Grid Foto Instagram)

Trend yang masih sering kalian jumpai di dalam aplikasi instagram adalah sebuah foto grid. Dimana satu gambar atau foto dengan ukuran yang besar yang tersusun dari 9 bagian foto. Nah foto dengan model grid tersebut seakan membuat kita tertarik melihatnya bahkan ada juga sebagian orang yang penasaran tentang bagaimana cara membuat grid foto di instagram tersebut. Karena memang dengan adanya grid foto di instagram memiliki keunikan tersendiri.

Tentu dengan kita memposting atau mengupload foto grid mungkin akan menarik perhatian dari beberapa follower kalian. Dan terkadang dengan upload foto grid di instagram juga dapat dimanfaatkan sebagian pengguna instagram untuk berjualan produk mereka. Karena Saya sempat melihat beberapa pengguna instagram yang memanfaatkan foto grid untuk menarik perhatian follower di instagram mereka.

Cara untuk membuat foto grid di instagram ini pun sangat mudah. Jadi untuk membuatnya tidak lah dengan cara manual dengan memotong foto kalian tersebut dan menggabungkannya menjadi satu kesatuan. Namun untuk membuatnya kalian bisa menggunakan sebuah aplikasi yang mampu membuat foto kalian menjadi grid menjadi beberapa bagian. Sebenarnya banyak terdapat aplikasi yang mampu membuat foto grid, akan tetapi kalian bisa gunakan aplikasi yang Saya rekomendasikan yaitu bernama Instagrid for instagram. Karena aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan juga rating yang ada pada aplikasi ini juga terbilang tinggi.

Untuk yang sudah terlanjur penasaran dengan cara membuatnya, maka alangkah baiknya untuk menyimak langkah-langkah yang terdapat di bawah ini.

Berikut ini cara membuat grid foto di instagram :


  • Pertama-tama kalian download aplikasi instagrid for instagram melalui google playstore secara gratis.
Cara membuat foto di instagram menjadi beberapa bagian (grid foto instagram)

  • Jika sudah kemudian kalian buka aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya silahkan mulai buat foto grid dengan memilih foto dari album. Dengan cara mengeklik ikon seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.
cara untuk membuat foto grid di instagram dengan mudah

  • Setelah itu kalian buat ukuran foto grid yang kalian inginkan seperti 3x1, 3x2, 3x3, 3x4, kemudian crop gambar sesuai yang kalian inginkan.
  • Kemudian klik selesai. Untuk lebih jelasnya mengenai langkah ini bisa kalian lihat pada gambar yang ada di bawah ini.
aplikasi yang di gunakan untuk membuat grid foto di instagram


  • Maka proses foto akan terpotong jadi 9 bagian dan sudah terbagi sesuai urutan nomor nya.
  • Jika proses foto sudah selesai silahkan tekan pada save to sdcard untuk menyimpan hasil gambar. Dan jika ingin langsung di unggah ke instagram maka tekan post to instagram.
cara untuk membuat foto grid di instagram dengan aplikasi android

  • Nah jika kalian menyimpan hasil foto tersebut, silahkan kalian upload satu persatu ya sesuai dengan urutan nomor tadi.
  • Selesai.

Oke itulah tadi cara untuk membuat foto grid di instagram. Cukup mudah bukan?. Dan kalian bisa mencobanya langsung melalui Hp android kalian.

Akhir kata Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian. Dan jangan lupa untuk share juga ke teman kalian yang lain agar mereka juga dapat untuk mengetahuinya. Terimakasih dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.