Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Aplikasi Lirik Lagu Terbaik yang Bisa Kamu Download di Hp Android

5 Aplikasi Lirik Lagu terbaik untuk Android - Mendengarkan musik adalah menjadi pilihan yang tepat ketika kalian mengalami keadaan yang tidak tenang atau sedang stres. Karena musik mampu mengubah keadaan atau suasana mood yang buruk menjadi lebih tenang atau rileks. Apalagi saat mendengarkan musik sambil berkaraoke ria, maka pikiran-pikiran yang membuat pusing kepala menjadi hilang. Eh bukan hilang sih tapi akan sedikit mengurangi beban pikiran yang kacau.

Saat ini mendengarkan musik bisa dilakukan dimana saja berkat kecanggihan dari smartphone. Maka jika dimanapun kalian sedang bete atau gundah pikiran maka langsung dengerin musik menggunakan smartphone saja biar lebih enjoy. Dan saat mendengarkan musik, bukan tidak mungkin jika kita ingin ikut menyanyikan lagu-nya juga. Namun terkadang saat ingin menyanyikan lagu-nya malah tidak tau lirik lagunya. Nah, itulah yang kebanyakan orang alami. Termasuk saya sendiri sering mengalami hal tersebut.

5 Aplikasi Lirik Lagu Terbaik yang Bisa Kamu Download di Hp Android
Nah, oleh karena itu apabila tidak hafal lirik lagu nya, maka bisa menggunakan aplikasi android yang mampu menampilkan lirik yang langsung tersedia ketika musik diputar. Jadi hal ini akan sangat membantu sekali ketika ingin mendengarkan musik sambil menyanyikannya. Karena jika menyanyi tanpa tau lirik lagunya akan keliatan aneh sekali dan apabila ada yang mendengarkan apabila kita sedang menyanyikannya malah akan merusak pendengaran mereka kali. Lebih parahnya lagi apabila yang dengerin kita nyanyi bilang mending diem dan gausah nyanyi.

Nah, maka dari itu kita perlu sebuah aplikasi penampil lirik lagu. Pada google playstore kalian bisa download aplikasi lirik lagu untuk android yang akan membantu kalian dalam menampilkan lirik ketika mp3 diputar. Dengan bantuan salah satu aplikasi lirik ini, kalian tak perlu mendengarkan lagu beberapa kali untuk dapat menyanyikan lagu nya ketika lagu mp3 diputar.

Berikut ini 5 aplikasi untuk menampilkan lirik lagu di smartphone android :

1. MusixMatch Lyrics



aplikasi android terbaik untuk lirik lagu

Aplikasi android pertama yang digunakan untuk menampilkan lirik lagu adalah Musixmatch Lyrics. Aplikasi ini tidak hanya menampilkan lirik pada musik saja namun juga mempunyai fitur menarik lainnya. Ketika mp3 diputar pada smartphone android kalian maka aplikasi ini secara otomatis akan menyinkronkan lirik secara otomatis. Nah, ketika mp3 diputar maka lirik akan muncul secara mengambang pada layar kalian. Sebagai tambahan selain tampilan liriknya penuh atau full, kalian dapat mengatur lirik dengan gaya berjalan. Yaitu sebaris teks berjalan terus berganti mengikuti lagu. Kalian dapat memutar musik langsung melalui aplikasi pemutar musik kalian, atau juga dapat memutar nya melalui aplikasi musixmatch ini.

2. Genius


download aplikasi lirik lagu untuk android terbaik

Dengan menggunakan aplikasi genius, maka aplikasi ini akan menampilkan lirik apa saja terhadap lagu yang hendak kalian putar. Aplikasi ini telah mendukung lebih dari 1,7 juta lirik. Selain menampilkan lirik saat memutar lagu dari daftar putar yang kalian miliki. Aplikasi ini juga dapat streaming lagu dari youtube serta akan menampilkan liriknya. Aplikasi ini juga mempunyai rating cukup tinggi yaitu 4,4 dengan jumlah pengguna lebih dari 1juta pengguna.

3. Quick Lyric


aplikasi lirik lagu offline terbaik untuk android

Selanjutnya ada aplikasi bernama quick lyric. Aplikasi ini memiliki fitur yang mudah dalam pencarian lirik. Aplikasi yang satu ini tidak akan menyedot kuota kalian pasalnya aplikasi ini termasuk aplikasi yang mampu menampilkan lirik lagu secara offline. Jadi bebas tanpa iklan. Dan untuk menggunakan aplikasi ini kalian bisa setting satu lagu favorit kalian, kemudian kembali lagi ke aplikasi quick lyric tersebut untuk mendapatkan lirik lagunya.

Dan selain itu kalian juga dapat share lirik lagu kepada teman-teman kalian di media sosial, seperti whatsapp, BBM, dan lain sebagainya. Bagaimana tertarik menggunakan aplikasi ini?. Jika penasaran maka install saja aplikasinya di perangkat android kalian.

4. GOM Audio


aplikasi yang mampu menampilkan lirik lagu di android

Aplikasi GOM Audio merupakan aplikasi pemuar musik berkualitas tinggi sekaligus dapat menampilkan lirik lagu-lagu yang kita putar. Karena pada aplikasi ini terdapat sinkronisasi yang dapat menyamakan lirik dengan lagu yang sedang diputar. Pengguna aplikasi ini juga dapat mendownload program podcast populer, dan cloud musik di aplikasi GOM Audio ini.

Terdapat juga fitur pencarian untuk mempermudah mencari lirik ketika lirik otomatis tidak dapat ditampilkan. Selain itu GOM Audio menyediakan berbagai widget yang bisa kalian gunakan dengan leluasa seperti mengatur ukuran, warna, fitur quick play, dan lain sebagainya.

5. Lyrically


aplikasi lirik lagu android tanpa koneksi internet

Dan aplikasi rekomendasi untuk menampilkan lirik lagu yaitu bernama lyrically. Aplikasi ini merupakan aplikasi terbaik untuk menampilkan lirik lagu. Aplikasi ini mendukung banyak lagu di berbagai belahan dunia.

Aplikasi ini dibekali dengan penyimpanan lirik secara otomatis sehingga ketika kalian ingin memutarnya kalian dapat menampilkan lirik lagu di android tanpa koneksi internet. Lyrically juga mendukung aplikasi pemutar musik lain seperti Google play music, pandora, sportify, deezer, dan aplikasi pemutar musik lainnya. 



Oke mungkin itu saja 5 aplikasi lirik lagu terbaik di android yang bisa kalian coba. Semoga bisa bermanfaat dan sekarang kalian tak perlu menebak nebak lagu lagi jika memang tidak hafal dengan lirik lagu pada lagu tersebut. Jika kalian sudah mempunyai salah satu aplikasi lirik diatas maka kalian sudah bisa menyanyikannya langsung. Terimakasih atas kunjungannya dan sampai jumpa di postingan artikel selanjutnya.