Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Membuat Video Time Lapse Melalui Hp Android

Cara Membuat Video TimeLapse dengan Hp Android - Mungkin bagi kalian yang menyukai bidang fotografi maupun videografi maka sudah tidak asing lagi mendengar istilah timelapse. Timelapse sendiri merupakan pengembangan dari sebuah kumpulan foto-foto menjadi sebuah video dengan metode pengambilannya diambil dalam satu sudut dengan interval waktu secara terus menerus.

Periode waktu atau timing yang diambil biasanya berdurasi lama mulai dari hitungan detik sampai menit, dan hal itu tergantung dari kebutuhan. Biasanya untuk objek yang diambil ketika kita menginginkan hasil timelapse ini adalah objek yang memiliki gerakan sangat lambat. Seperti sunset pantai, awan yang bergerak di langit, gerakan matahari, kesibukan kota dan lain sebagainya. Kalian bisa berkreasi mencari momen-momen yang indah dan menarik dengan membuat video timelapse ini.

Cara Mudah Membuat Video Time Lapse Melalui Hp Android

Baca juga :



Sekarang ini untuk membuat video timelapse bisa dengan menggunakan teknologi smartphone android. Dengan perkembangan teknologi yang makin canggih kita tidak perlu direpotkan dengan membuat video timelapse dengan semacam sofware editing video seperti adobe. Karena hanya dengan Aplikasi android saja kita dapat membuatnya menjadi lebih mudah.

Sebenarnya banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan untuk membuat video timelapse, namun pada kesempatan kali ini saya akan merekomendasikan aplikasi yang mudah, ringan dan juga memiliki kualitas yang bagus, yang mana aplikasi tersebut bernama Microsoft Hyperlapse Mobile. Aplikasi ini juga bisa kalian dapatkan tanpa perlu membelinya, alias aplikasi ini tersedia gratis di google playstore.

Fitur yang dimiliki aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi karena memang cukup bagus. Dengan aplikasi microsoft hyperlapse mobile ini kita dapat merekam momen-momen yang menarik kemudian kalian juga bisa mengatur atau setting dengan meningkatkan kecepatan video. Aplikasi ini juga memiliki fitur lebih karena gerakan yang dihasilkan dalam time lapse akan terkesan lebih halus. Sehingga akan terlihat keren dan tidak terkesan kaku.

Nah, Jika sudah penasaran tentang bagaimana cara membuat video timelapse di hp android, maka ikuti langkah-langkah yang sudah kami sajikan untuk kalian di bawah ini :

  • Pertama-tama kalian harus mendownload dan menginstall aplikasi Microsoft Hyperlapse Mobile di perangkat android kalian. Untuk tampilan aplikasinya kalian bisa lihat pada gambar di bawah ini.
Cara Membuat Video TimeLapse dengan Hp Android

  • Jika sudah, selanjutnya yaitu kalian buka aplikasinya dan mulailah untuk mencari objek yang ingin kalian rekam.
  • Untuk hasil yang maksimal, maka usahakan gunakan tripod untuk menstabilkan kamera ponsel. Tujuannya agar gambar yang dihasilkan tidak goyang-goyang.
  • Setelah itu jika sudah siap merekam video timelapse, maka kalian klik pada record seperti pada gambar di bawah ini dan tunggu sampai waktu yang kalian inginkan. Sebagai contoh bisa dari 5 menit sampai 10 menit. 
aplikasi android untuk membuat video timelapse
  • Selesai. Dan lihat hasilnya jika waktu intervalnya kurang cepat, maka kalian dapat menyetelnya pada aplikasi ini. Dan penyetelan interval tipe lapse dapat dipercepat hingga 32x.
aplikasi timelapse untuk android yaitu microsoft hyperlapse mobile


Oke mungkin itulah bagaimana cara membuat video time lapse menggunakan hp android. Cukup mudah bukan?. Dengan membuat timelapse pada video kalian maka akan terkesan lebih menarik tentunya.

Akhir kata : Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat dan jika kalian rasa bermanfaat maka janganlah sungkan untuk share artikel ini ke teman atau kerabat kalian yang lain agar mereka juga dapat mengetahuinya juga. Terimakasih atas waktunya telah membaca artikel ini dan selamat mencoba membuat video timelapse di android kalian.