Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Efek Double Exposures Pada Foto Agar Kekinian

Cara tambahkan efek double exposures pada foto melalui android - Saat ini teknologi kian maju terbukti dengan hadirnya smartphone yang makin beragam di pasaran. Dengan beraneka macam fitur dan juga desain yang ditawarkan, membuat setiap orang tertarik dan ingin membelinya.

Dengan smartphone kita dapat melakukan apa saja untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Bahkan bisa dikatakan bahwa dengan hadirnya smartphone maka akan mempermudah kita dalam segala hal. Dan tak terkecuali dalam hal mengedit foto.

Jika kita dulu mengedit foto harus memiliki skill atau kemampuan dalam menggunakan sebuah software photoshop atau yang lainnya melalui komputer. Namun kini kita dapat melakukanya dengan mudah dan itu pun hanya dengan menggunakan smartphone yang kita miliki saja.

Apalagi kini sudah banyak sekali aplikasi android edit foto yang tersedia di google playstore yang memiliki fitur yang beragam. Sehingga kita dapat dengan mudah mengedit foto yang kita miliki namun dengan hasil yang cukup baik.

Cara Membuat Efek Double Exposures di Android Agar Kekinian

Kunci dari hasil yang terbaik saat mengedit foto adalah sebuah kreativitas yang tinggi dan juga kesabaran. Karena sebuah editan foto yang menarik adalah enak dilihat dan mengandung nilai seni yang bagus.

Dan pada kesempatan kali ini buat kalian pecinta fotografi maka sudah sepatutnya kalian tahu apa itu double exposures. Dimana arti dari kata tersebut adalah teknik menggabungkan 2 foto dalam satu bingkai sehingga hasilnya akan terlihat menarik dari foto tersebut.

Nah, buat kalian yang tak mahir menggunakan sebuah tools photoshop, maka kita akan memberikan tips dan tutorial-nya dengan mudah yaitu hanya dengan menggunakan smartphone android saja. Seperti apa caranya?. Yups, ikuti langkah-langkahnya dibawah ini :

Cara mudah membuat efek double exposures menggunakan android : 

  • Langkah pertama yaitu silahkan kalian download dan install aplikasi android yang bernama photo lab editor. Seperti apa tampilan aplikasinya bisa kalian lihat sendiri pada gambar dibawah ini.
aplikasi edit foto dengan efek double exposures
  • Selanjutnya jika sudah terinstall yaitu kalian langsung saja untuk membuka aplikasinya tersebut dan lanjutkan dengan mengeklik ikon tongkat sulap pada sudut kiri bawah dan kemudian kalian pilih kategori efek double exposures. Dan untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat pada gambar berikut ini.
cara edit foto dengan efek double exposures di android
  • Langkah selanjutnya yaitu kalian pilih efek double exposures yang menurut kalian cocok dan juga sesuai dengan selera kalian.
  • Dan jika sudah klik efek tersebut dan masukkan foto kalian dari gallery. Seperti pada gambar dibawah ini.
cara edit foto yang kekinian melalui android
  • Kemudian kalian klik ikon tanda panah hijau ke kanan dan tunggu proses edit selesai dan setelah itu kalian lihat hasilnya.
  • Jika sudah puas dengan hasilnya, maka kalian bisa langsung save dengan mengeklik ikon download pada bagian kanan atas atau jika kurang puas silahkan edit kembali dengan menekan ikon + pada sebelah kanan. Sebagai gambaran kalian bisa dengan melihat dan perhatikan gambar dibawah.
aplikasi edit foto kekinian di android
  • Sebagai tambahan agar foto terlihat lebih lengkap maka kalian bisa menambahkan efek, animasi maupun text kedalam foto yang kalian edit tersebut. 
cara mudah edit foto kekinian hanya dengan melalui android
  • Dan langkah terakhir jika hasil fotonya sudah maksimal, maka kalian klik saja ikon unduh dan download untuk menyimpan hasil foto editan kalian.

Oke itulah cara mengedit foto dengan menambahkan efek double exposures melalui android. Semoga cara tersebut dapat berguna bagi kalian ketika ingin mengedit foto. Terimakasih atas kunjungannya dan jika berkenan silahkan tuliskan komentar kalian melalui kolom komentar yang tersedia di bawah ini.