Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips InstaStory Cara Membuat Tulisan Berjalan Pada Foto di Android

Cara membuat teks berjalan di instagram story - Jika kalian pengguna instagram pasti kalian mengenal siapa itu wira nagara, dan saat ini pun instastory miliknya menjadi salah satu instastories yang sedang trending dikalangan pengguna instagram. Banyak yang bertanya bagaimana cara membuat video instastory yang dibalut dengan sangat cinematic dan juga romantis dimana video yang dibuat disertai tambahan text atau tulisan yang berjalan hingga menambah kesan cerita dalam story tersebut.

Cara membuat teks berjalan di instagram story

Sebenarnya untuk membuat instastory tersebut tidaklah sesulit yang dibayangkan. Dan untuk mengawalinya kalian hanya membutuhkan sebuah video atau hanya sebuah foto pun juga bisa. Usahakan video atau gambar yang kalian ambil berada pada spot yang terbaik. Artinya kalian harus mempunyai sebuah ruang pada foto untuk menempatkan posisi teks atau tulisan hingga nantinya tidak mengganggu hasil foto atau video ketika diputar.

Baca Juga : 



Dan disini kalian bisa menggunakan  aplikasi editing di android seperti aplikasi power director. Karena salah satu aplikasi editing video ini sangatlah mudah dan juga ringan untuk digunakan. Dan untuk langkah-langkah cara membuat tulisan berjalan pada sebuah foto di instastory adalah sebagai berikut :
  • Langkah pertama yaitu buka aplikasi power director di ponsel android kalian. Dan jika belum terinstall di perangkat android kalian, maka tentunya kalian harus download dan install aplikasinya terlebih dahulu.
  • Nah, setelah masuk kemudian pilih new project dan pilih aspec rasio yang 9:16. Seperti pada gambar dibawah ini. 
Tips InstaStory Cara Membuat Tulisan Berjalan Pada Foto di Android
  • Selanjutnya jika sudah silahkan import file video yang sudah kalian siapkan dengan klik icon video dan klik tanda + pada video tersebut. Dan untuk lebih jelasnya maka kalian bisa lihat melalui gambar dibawah ini.
tips instastory kekinian yaitu membuat teks berjalan ala wira nagara
  • Dan Jika sudah, maka video tadi akan membentuk sebuah editing video pada thumbnail. Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.
cara membuat instastory unik dengan tulisan berjalan
  • Langkah selanjutnya adalah silahkan klik ikon dropbox dengan memilih title seperti pada gambar dibawah ini.
cara membuat instagram story dengan tulisan berjalan pada foto
  • Setelah itu selanjutnya kalian pilih get more dan kemudian pilih popup pack vol.1 dan kemudian lanjutkan kembali dengan memilih double vision. Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat pada gambar berikut ini.
cara membuat teks berjalan di instastory yang kekinian
  • Langkah selanjutnya yaitu klik ikon + pada jenis title ini. Dan secara otomatis jenis title ini akan masuk ke dalam thumbnail di video yang kalian edit.
cara mudah membuat tulisan yang berjalan pada foto di instastory
  • Selanjutnya silahkan kalian klik title pada thumbnail dan klik pada title di video untuk mengubah atau mengedit tulisannya.
  • Kemudian isilah caption sesuai keinginan atau sesuai caption dari video tersebut. Dan posisikan juga tulisan pada bagian yang kalian inginkan pada frame video tersebut. Untuk lebih jelasnya mengenai langkahnya kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini.
cara membuat tulisan berjalan di instastory dengan android
  • Banyak pilihan yang bisa kalian sesuaikan sendiri seperti mengedit jenis font, warna, gaya huruf dan lain sebagainya.
cara edit video dengan menambahkan tulisan berjalan
  • Untuk melihat hasilnya silahkan kalian klik play. Pada icon di sebelah kanan video.
  • Jika hasil editan kalian sudah sesuai dengam keinginan, maka tinggal kalian save saja videonya dengan klik icon pada sudut kanan atas kemudian produce video dan lanjutkan SAVE TO GALLLEY SD. Seperti pada gambar dibawah ini.
tips membuat teks berjalan di instastory menggunakan android


  • Dan jika sudah selesai mengeditnya, yaitu tinggal kalian upload saja pada instagram story kalian.

Bagaimana cukup mudah bukan? Kalian bisa langsung mencobanya melalui hp android milik kalian. Sekian postingan artikel pada kali ini tentang cara membuat tulisan berjalan di instastory, semoga dapat bermanfaat bagi kalian dan selamat mencobanya. Terimakasih.