Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melakukan Video Call di Aplikasi Telegram Melalui Android

Cara menggunakan fitur video call di aplikasi telegram - Kini bagi kalian pengguna aplikasi telegram sudah dapat menikmati fitur video call. Dan aplikasi perpesanan yang satu ini merupakan sebuah aplikasi yang cukup banyak peminatnya juga. Walaupun tak sepopuler aplikasi whatsapp, namun aplikasi telegram memiliki sejumlah fitur yang jauh lebih unggul dibandingkan aplikasi whatsapp. Pasalnya aplikasi telegram memiliki sejumlah fitur yang tak dimiliki whatsapp.

Karena seiring berkembangnya teknologi dan juga zaman, maka saat ini fitur video call memang lebih digemari karena memiliki keunggunalan tersendiri seperti dapat melihat lawan biacara. Nah, karena fitur telegram sampai saat ini belum menyediakan fitur video call. Maka pada kesempatan yang baik ini, kita akan memberikan sebuah trik bagaimana menggunakan fitur video call di aplikasi telegram. Buat kalian yang penasaran bagaimana cara video call di aplikasi telegram maka simak baik-baik langkah-langkahnya berikut ini :

Cara melakukan video call di aplikasi telegram :

  • Pertama-tama yaitu silahkan kalian download dan install aplikasi yang bernama vidogram terlebih dahulu melalui aplikasi google playstore. Dan aplikasinya sendiri bisa kalian dapatkan dengan mudah karena memang gratis.
Cara melakukan video call di aplikasi telegram
  • Jika sudah berhasil terinstall di perangkat android kalian, maka selanjutnya kalian buka aplikasinya dan setelah itu lanjutkan dengan men-setting bahasa yang digunakan dan kemudian kalian pilih mulai chat. Seperti pada gambar berikut ini.
Cara melakukan video call di aplikasi telegram
  • Langkah selanjutnya silahkan lanjutkan dengan login ke aplikasi vidogram dengan menggunakan nomor hp yang kalian gunakan pada aplikasi telegram. Dan jangan lupa untuk beri izin akses aplikasi pada perangkat kalian.
Cara melakukan video call di aplikasi telegram
  • Setelah itu, dan untuk mulai melakukan video call silahkan kalian pilih kontak yang hendak kalian hubungi. Dan lanjutkan dengan memilih icon video pada sebelah kanan atas. Kemudian lanjutkan dengan klik ikon video call lagi yang ada pada sudut kiri bawah.
Cara melakukan video call di aplikasi telegram
  • Jika sudah, kemudian tunggu sampai lawan bicara kalian muncul. Disini kalian juga bisa melakukan rotate kamera untuk berpindah dari kamera depan maupun kamera belakang. Pada ikon yang ada pada pojok kanan bawah seperti pada gambar berikut ini.
Cara melakukan video call di aplikasi telegram


Itulah beberapa langkah bagaimanaa cara mengaktifkan dan juga menggunakan fitur video call pada aplikasi telegram. Semoga bisa bermanfaat dan juga jangan lupa share artikel ini agar teman-teman yang lain mengetahuinya. Terimakasih.