Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara membuka Tata Letak Layar Utama Dikunci di Hp Xiaomi Saat Uninstall Aplikasi

Cara membuka Tata Letak Layar Utama Terkunci Saat Uninstall Aplikasi di Hp Xiaomi - Siapa yang yang tak kenal dengan hp android xiaomi, dimana hampir semua pengguna smartphone tahu dan banyak pengguna yang menggunakan smartphone besutan asal negara china ini. Jika melihat fitur yang dimiliki xiaomi, memang ponsel xiaomi sendiri berani mengeluarkan fitur yang lebih di bandingkan dengan ponsel pesaing lainnya namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Dan jika berbicara mengenai aplikasi, xiaomi juga membekali tiap tipe smartphone dengan aplikasi bawaan yang memiliki banyak manfaatnya. Seperti diantaranya aplikasi kamera, remote, barcode dan masih banyak lainnya. Dimana fitur-fitur lebih ini jarang ada pada ponsel lainnya. Dan selain dari aplikasi bawaan tentu kalian juga bisa menambahkan beberapa aplikasi yang menarik yang bisa kalian download atau install melalui playstore.

Dalam hal tertentu maka ada saatnya ketika hp xiaomi mengalami yang namanya memori penuh. Dan jika hal ini terjadi, kita tidak akan nyaman ketika menggunakan hp xiaomi sebelum kita mengosongkan ruang penyimpanan di xiaomi kita. Dan jalan yang dipilih untuk mengatasi memori penuh di xiaomi ini, ada yang menghapus file-file dari pengelola berkas, dan juga menghapus aplikasi yang sudah tak terpakai lagi.

Namun sayangnya, kebiasaan yang biasa terjadi ketika ingin meng uninstall aplikasi pada hp xiaomi, kendala yang sering di hadapi bagi pengguna ponsel xiaomi adalah saat kita mencoba menghapus dengan cara menahan aplikasi pada layar utama saat ingin kita uninstall yaitu aplikasinya tidak bisa kita hapus/uninstall. Dan muncul notif bertuliskan “ Tata Letak Layar Utama DiKunci”.

Cara membuka Tata Letak Layar Utama Dikunci di Hp Xiaomi Saat ingin hapus Aplikasi

Baca Juga : Cara menggunakan split 2 layar di hp android xiaomi tanpa aplikasi


Hal ini terkadang hal seperti ini sangatlah menjengkelkan karena kita sejatinya ingin menghapus sebuah aplikasi karena ingin melegakan sebuah ruang memory internal namun kenyataannya malah tak bisa di hapus. Nah buat kalian yang merasakan hal seperti ini kalian bisa dengan mudah mengatur tata letak layar utama agar tidak terkunci, sehingga kalian bebas mengganti posisi aplikasi ataupun ingin menghapus aplikasi dengan mudah. Dan berikut adalah langkah-langkah mudah yang bisa kalian coba :

Cara Membuka Tata Letak Layar Utama Dikunci Pada Hp Android Xiaomi :

  • Pertama silahkan kalian masuk ke menu pengaturan/setelan pada smartphone xiaomi kalian.
  • Kemudian kalian tinggal pilih pada menu layar utama & Terkini.
  • Nah setelah ada keterangan Kunci Tata Letak Layar Utama,silahkan kalian matikan dengan OFF  saja.


Cara membuka Tata Letak Layar Utama Dikunci di Hp Xiaomi Saat Uninstall Aplikasi

  • Setelah kalian melakukan pengaturan seperti diatas kini kalian bisa dengan mudah menghapus aplikasi yang kalian inginkan langsung pada layar utama smartphone kalian.
  • Selesai.

Cara membuka Tata Letak Layar Utama Dikunci di Hp Xiaomi Saat Uninstall Aplikasi

Demikianlah tutorial pada kali ini tentang cara membuka layar utama terkunci di xiaomi saat akan menghapus aplikasi terinstall. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan memberikan pengetahuan buat para pembaca, sampai jumpa kembali pada postingan artikel selanjutnya. Terimakasih.