Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Browser Android Tercepat Dan Paling Ringan Untuk Digunakan Di Android

Browser paling ringan dan cepat untuk digunakan di Android - Browser adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk menjelajah berbagai situs web yang ada pada internet. Dengan menggunakan sebuah browser maka pengguna akan lebih mudah dalam mengakses data atau mencari sebuah referensi yang sedang dibutuhkan.

Apalagi kini teknologi makin berkembang, dengan modal smartphone saja kalian sudah bisa mencari sumber informasi dengan mudah kapanpun dan dimanapun asalkan terhubung ke jaringan internet. Apalagi buat penggila download maka perlu memilih jenis browser yang tepat, ringan, dan mudah digunakan.

5 Browser Android Tercepat Dan Paling Ringan Untuk Digunakan Di Android
Dan mungkin dari beberapa browser yang ada, performa dari masing-masing browser tersebut berbeda-beda, baik itu dari kelebihan kekurangannya, kencang ringannya atau browser mana yang bisa lebih menghemat kuota.

Nah, karena peran browser sangatlah penting untuk sumber informasi maka tak kalah pentingnya jika kalian perlu mengetahui beberapa browser android yang ringan dan juga cepat yang bisa kalian gunakan.

Maka buat kalian yang merasa kebingungan saat memilih browser yang tepat ketika mencarinya pada google play store, maka kami akan mengulasnya dalam 5 browser terbaik, ringan dan tercepat di android di tahun ini.

1. Google chrome

5 Browser Android Tercepat Dan Paling Ringan Untuk Digunakan Di Android

Peran google chrome memang sudah tak asing lagi,bahkan browser ini hampir ada pada setiap smartphone android. Karena google chrome sangat populer maka sudah tak perlu diragukan lagi mengenai fiturnya. Karena menjadi sebuah search engine yang paling banyak digunakan, browser ini memiliki banyak keunggulan fitur dari beberapa browser lainnya dan salah satunya tab pencarian pada google chrome lebih fleksibel dan artinya tab tersebut dapat ditambahkan, dipindah atau ditutup dengan mudah bahkan dapat dibuka kembali ketika kalian tak sengaja menutupnya. Google chrome memiliki tampilan yang sederhana dan juga ringan saat digunakan. Bahkan browser ini termasuk satu-satunya browser tercepat dengan 50% data lebih hemat ketika digunakan.

2. Mozila firefox

5 Browser Android Tercepat Dan Paling Ringan Untuk Digunakan Di Android

Browser mozila firefox memang awalnya lebih dikenal bagi para pengguna PC atau komputer. Namun semakin ke sini browser tersebut sudah bisa dirasakan buat para pengguna Android. Bahkan akhir-akhir ini browser mozila firefox tengah ramai diperbincangkan diberbagai media sosial mengenai kecepatan download yang memiliki akses tinggi. Selain itu browser ini memiliki fitur unggulan yaitu add ons, yang merupakan fitur bawaan dengan beragam fungsi seperti adblocker, password manager, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Browser gratis ini memiliki fitur baru dimana kita dapat menjelajah dunia internet secara pribadi dengan lebiih aman. Dan menurut kami fitur yang paling berguna dan juga bermanfaat didalam browser keren ini adalah kita bisa langsung menyimpan halaman web yang kita kunjungi dengan mode “save as PDF” sehingga kita dapat membaca kapan saja secara offline setelah kita mengunduhnya.


3. Operamini

5 Browser Android Tercepat Dan Paling Ringan Untuk Digunakan Di Android

Browser satu ini merupakan sebuah browser yang sudah menjadi legenda semenjak belum ada Android atau jamannya kita masih menggunakan handphone java. Nah, walaupun hadirnya android namun browser ini tetap masih layak dan patut digunakan. Opera mini versi anyar yang ada dalam android akan memberikan sensasi baru dalam berselancar di dunia internet dengan berbagai fitur baru dan juga lebih cepat.

Fitur baru ini memang sengaja dirancang khusus pagi pengguna smartphone di Indonesia dengan keunikan yang ada dalam distribusi konten, dan aksebilitasnya. Browser opera mini ini dapat mengunduh dengan lancar walaupun kondisi internet tetap lamban. Mode download juga akan muncul dalam bentuk drop down pada bagian atas layar sehingga akan memberikan pengalaman yang mudah agar tidak tersesat dalam beragam pilihan yang membingungkan.

Browser ini juga mendukung untuk menonton video dengan menggunakan mode ekstrim sehingga dengan teknologi video boost hal ini akan mengurangi hingga 50% dari konsumsi data saat menonton sebuah video. Sehingga akan membuat quota kita menjadi lebih hemat. Nah, browser opera mini sudah tersedia gratis pada google playstore.


4. NOX Browser

5 Browser Android Tercepat Dan Paling Ringan Untuk Digunakan Di Android

Browser nox ini terbilang cukup baru dengan menghadirkan pengalaman menjelajah web dengan cepat dan aman. Dengan browser ini kalian bisa mengatur tab dari berbagai situs favorit kalian. Sehingga kapan kalian membuka browser ini maka secara otomatis browser ini akan loading dengan memuat situs favorit kalian. Selain itu browser ini juga dapat merekomendasikan berbagai video yang sedang trending saat ini.

Dan berbicara mengenai fitur unduhan pada browser ini, memungkinkan kalian untuk menunjukkan proses unduhan yang terhenti sehingga kalian dapat mengatur untuk melanjutkan atau membatalkan download file yang sedang kalian lakukan.


5. UC Browser

5 Browser Android Tercepat Dan Paling Ringan Untuk Digunakan Di Android

Browser satu ini merupakan sebuah peramban yang menjadi andalan bagi banyak orang, dan lebih seringnya browser ini lebih populer akan fitur addblocknya sehingga kalian tak perlu khawatir dengan berbagai iklan yang muncul ketika berselancar di dunia internet.

Browser ini mendukung format terbaru yaitu VP9 codec, yang mampu menghemat data 50% dari versi VP8 namun tetap mempertahankan kualitas video. Sehingga dengan fitur ini kalian akan tetap merasakan streaming video tanpa buffer meski kondisi yang sangat terbatas.

Selain itu browser ini juga cocok digunakan untuk mendownload file dengan ukuran yang besar. Namun salah satu kekurangan dari browser ini adalah seringnya muncul iklan yang sering mengganggu diluar browser. Dengan sistem nagivasi yang mudah dan sederhana browser ini layak kalian gunakan.


Itulah beberapa ulasan mengenai browser terbaik dan ringan untuk digunakan di android. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian para pembaca. Jangan lupa untuk share artikel ini dan terimakasih atas kunjungannya.