Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Efek Border Light Ala Smartphone Gaming Di Android

Hampir semua orang memiliki smartphone Android untuk menunjang kegiatan sehari-hari seperti untuk komunikasi, atau sekedar menghibur diri dengan memainkan game pada smartphone atau menonton film ataupun hal lainnya. Dan dari sejumlah smartphone yang ada sekarang ini, banyak sekali brand smartphone yang mengeluarkan berbagai jenis dan tipe smartphone di android, mulai dari segi fungsional fitur sampai dengan variatif harga yang beragam.

Saat ini banyak dari smartphone yang mengeluarkan brand yang mengusung interface yang kekinian. Seperti layar full screen dan tanpa tombol pada sisi layar yang memang terlihat lebih elegan. Nah, mungkin karena makin hari smartphone hadir dalam fitur atau desain yang makin keren tentu saja membuat kita ingin membeli produk smartphone keluaran terbaru. 

Cara Membuat Efek Border Light Ala Smartphone Gaming Di Android

Baca Juga :


Nah, jika berbicara mengenai tampilan smartphone, biasanya pengguna Android akan memasang wallpaper untuk mempercantik dan juga merubah tampilan smartphone menjadi lebih keren lagi. Berbagai macam wallpaper saat ini juga sudah banyak sekali tersedia seperti wallpaper 3D sampai dengan wallpaper transparan.

Nah, selain itu pada kesempatan kali ini kita akan memberikan sebuah tips bagaimana cara mempercantik layar smartphone dengan menerapkan border warna-warni pada sisi layar HP Android jika kalian tengok warna RGB ini akan sedikit mirip pada smartphone gaming. Karena pada ponsel tersebut warna RGB akan menyala dan berganti warna secara merata. Penasaran seperti apa?. Maka langsung sja untuk mencobanya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Membuat Efek Border Light Ala Smartphone Gaming Di Android :

  • Pertama-tama install aplikasi bernama border light, aplikasi ini bisa Kamu dapatkan dengan mendownload nya melalui browser karena memang aplikasi border light belum tersedia pada google playstore. 
  • Jika sudah install aplikasinya kemudian buka aplikasinya dan izinkan sumber tak dikenal untuk mengaktifkannya.
  • Selanjutnya silahkan klik activate saja dan kemudian klik setel wallpaper.
Cara Membuat Efek Border Light Ala Smartphone Gaming Di Android
  • Disini kalian bebas memilih untuk mengatur menerapkan pada layar utama saja atau memilih layar utama dan layar kunci.
  • Pada menu ini ada banyak pengaturan yang bisa dilakukan, mulai dari mengatur kecepatan lampu RGB nya, mengatur ukuran border, baik itu ukuran border atas dan bawah. Dan selain itu untuk smartphone yang berponi, maka bisa mengatur notch.
Cara Membuat Efek Border Light Ala Smartphone Gaming Di Android
  • Jika sudah selesai, maka tinggal tap tombol kembali dan lihat tampilannya setelah itu, maka efek border light di smartphone android pun akan langsung muncul. Dan sebagai contoh lihat saja pada gambar dibawah ini.
Cara Membuat Efek Border Light Ala Smartphone Gaming Di Android


Oke, itulah tadi cara mengubah tampilan smartphone menjadi lebih keren ala smartphone gaming dengan border light. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan sampai jumpa kembali pada postingan selanjutnya.