Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengontrol Volume Suara Tanpa Tekan Tombol Volume Hp Android

Cara Mengontrol Volume Suara Tanpa Tekan Tombol Volume Hp Android - Tombol volume hp android yang tidak lagi berfungsi, sekarang bisa kita atasi dengan cara alternatif yaitu dengan menggunakan aplikasi android. Hal ini tentu akan berguna sekali buat kamu yang enggan memperbaiki hp ke tukang servis hp jika mengalami kerusakan pada tombol volume hp. Lalu bagaimana cara kerjanya dan bagaimana mengaturnya? silahkan baca artikel ini sampai bawah ya..

Cara Mengontrol Volume Suara Tanpa Tekan Tombol Volume Hp Android

Untuk aplikasi yang digunakan untuk mengontrol volume hp android, yaitu aplikasinya bernama Volume slider. Dimana aplikasi ini berfungsi untuk mengatur volume suara dengan memanfaatkan langsung pada layar hp. Jika umumnya untuk mengatur layar menggunakan tombol volume pada bilah samping yang terdapat di ponsel, kini kita bisa langsung mengaturnya langsung pada layar hp kita tanpa harus menekan tombol volume hp tersebut.

Baca Juga :

Disamping aplikasi ini kita dapat gunakan untuk mengatur volume suara atau musik, ternyata aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengatur kecerahan/brightness layar. Hanya dengan sentuhan pelan atau tipis-tipis saja pada layar ke atas atau kebawah, kalian akan lebih mudah mengatur kecerahan layar, yang bisa kalian sesuaikan dengan kenyamanan anda.

Dan pada umumnya untuk penggunaan aplikasi volume hp android ini (volume slider), banyak orang gunakan ketika sedang menonton secara streaming video seperti saat nonton video di aplikasi youtube, instagram, facebook dan lain sebagainya. Dengan itu kita bisa dengan praktis mengatur volume maupun kecerahan layar sesuai keinginan langsung pada layar smartphone. Lalu bagaimana caranya?. Silahkan simak dan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Mengontrol Volume Suara Tanpa Menekan Tombol Volume di Hp Android :

  • Silahkan kalian download dan install aplikasi Volume Slide pada google playstore.
  • Jika sudah silahkan beri izin aplikasi untuk mengakses smartphone kalian.

Cara Mengontrol Volume Suara Tanpa Tekan Tombol Volume Hp Android

  • Jika sudah kalian bisa melihat menu aplikasi ini. Silahkan kalian atur volume slide yang kalian butuhkan, seperti untuk mengatur volume suara media, notifikasi, Brightness, ataupun yang lainnya.
  • Jika sudah silahkan kalian tes sendiri saat kalian nonton video dengan streaming dan aturlah volume suara nya dengan langsung pada layar hp kalian.
Cara Mengontrol Volume Suara Tanpa Tekan Tombol Volume Hp Android


Demikian lah tutorial yang dapat kami sampaikan di kesempatan kali ini tentang cara mengontrol volume hp android tanpa tekan tombol volume hp atau langsung mengaturnya pada layar hp dengan praktis dengan menggesernya saja. Semoga artikel ini dapat berguna bagi kalian dan menjadi solusi alternatif sementara jika memang tombol hp kalian rusak dan belum sempat memperbaikinya. Terimakasih atas kunjungannya dan sampai jumpa di artikel menarik selanjutnya.