Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Inilah manfaat smartphone yang sering banyak orang lupakan

Hal yang bermanfaat smartphone yang jarang orang pakai - Teknologi smartphone memang selalu mengalami kemajuan dari waktu ke waktu. Seperti kita alami jika namanya kehidupan itu pasti tak lepas dengan yang namanya komunikasi. Dan untuk memenuhi kebutuhan tersebut maka kita perlu alat untuk berkomunikasi dan saat ini smartphone lah yang paling banyak diminati oleh orang.

Walaupun smartphone pasti memiliki fitur utama yaitu bisa digunakan untuk sms-an dan juga telepon, namun zaman sekarang sepertinya sudah sangat jarang kita temui orang yang menggunakan smartphone hanya untuk mengirim pesan atau juga telponan saja.

Dan buat kalian sendiri, apa sih tujuan utama kalian membeli smartphone? untuk sms, telpon, stalking di sosmed, atau untuk foto selfie? dan apakah hanya itu-itu saja yang kalian gunakan?. Jika demikian maka sayang sekali, karena masih banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan dengan menggunakan smartphone loh.

Inilah manfaat smartphone yang sering banyak orang lupakan


Untuk saat ini memang smartphone bukan lagi menjadi sebuah barang mewah pasalnya setiap orang pasti butuh smartphone untuk menunjang aktivitas sehari-harinya. Bahkan dalam dunia kerja smartphone mampu mendukung untuk menjadikan diri kita menjadi lebih produktif. Seperti berbagai aplikasi yang ada di smartphone, baik itu fitur bawaan atau juga aplikasi pihak ketiga. Sehingga dapat kita gunakan dan kita manfaatkan untuk membantu menyelesaikan tugas yang kita kerjakan.

Barang kali bagi kalian yang biasanya menggunakan smartphone hanya untuk kegiatan yang itu-itu saja dan kurang maksimal dalam penggunanya. Maka untuk itu harusnya kalian dapat memanfaatkan smartphone ini bukan hanya untuk sekedar chat atau sosmed saja. Karena kita tahu bahwa smartphone merupakan sebuah perangkat yang memiliki fungsi sebagai perangkat serbaguna.

Maka dari itu mari kita simak hal-hal kecil yang sering kita lewatkan padahal dengan smartphone pun kita dapat memanfaatkan smartphone yang kita miliki guna untuk meringankan pekerjaan dan membantu tugas-tugas kita. Lalu apa saja manfaat smartphone yang masih banyak orang lupakan? Berikut ini adalah ulasannya untuk kalian. 

  • Catatan kecil atau memo
manfaat menggunakan smartphone untuk menunjang kegiatan

Terkadang ada beberapa hal-hal kecil yang perlu kalian simpan dalam sebuah catatan atau buku. Hal ini biasanya timbul dari ingatan atau sebuah ide yang muncul secara tidak sengaja. Nah, jika kalian tidak langsung menyimpannya atau menulisnya kembali. Maka biasanya yang terjadi adalah lupa atau hilang lagi.

Untuk itu bagi kalian yang ingin menuliskan hal-hal kecil tersebut kini kalian tak perlu dipusingkan kembali dengan harus menulis di kertas. Kemudian menyimpannya di lemari atau di tas. Kini dengan fitur note bawaan dari smrtphone secara praktis kalian dapat menuliskan ide-ide yang penting yang sewaktu-waktu bisa kalian butuhkan kembali jika diperlukan.

Misalkan saja nomor rumah, nomor telepon, nomor pulsa token, email beserta passwordnya dan lain sebagainya. Karena dengan begitu sewaktu di butuhkan kalian tidak perlu repot lagi untuk mencarinya atau mengingatnya.


  • Solusi membaca secara digital
manfaat menggunakan smartphone yang jarang dipakai orang

Bagi kalian yang suka membaca buku namun tak mau direpotkan dengan membawa buku, maka solusi yang bisa kalian lakukan yaitu dengan memanfaatkan sebuah smartphone. Banyak tersedia e-book atau buku elektronik membuat banyak orang betah menggunakan smartphone untuk berlama-lama membaca di internet.

Selain itu untuk berbagi tulisan atau bacaan kepada teman pun kita tak harus meminjamkan tulisannya. Karena dengan smartphone kita bisa dengan mudah berbagi secara gratis untuk mendownload. Walaupun dikatakan membaca di internet tidak sama dengan membaca di buku namun cara ini bisa kalian manfaatkan ketika kalian sedang malas membawa buku atau sedang bosan saat menunggu seseorang, jadi agar tak bosan kalian bisa memanfaatkan cara ini dengan menggunakan sebuah smartphone.

  • Untuk menonton tv secara offline
fitur pada smartphone yang masih jarang orang gunakan

Nah, jika kalian bisa menonton tv secara streaming maka hal ini sudah biasa dan pernah kalian lakukan bukan? Namun bagaimana jika kalian sedang tidak ada kuota internet, apa iya kalian dapat menonton tv?. Jelas tidak bisa bukan.

Dan ternyata menonton tv secara offline, dapat kalian lakukan dengan smartphone lho. Jika kalian pernah mendengar sebuah alat yang bernama TV Tunner maka dengan alat tersebut kalian dapat menonton tayangan televisi dengan cara offline. Alat ini biasanya dipasang pada sebuah laptop atau PC. Namun sekarang jamannya sudah canggih bro, apa saja bisa kalian lakukan di genggaman kalian.

  • Simpan artikel menarik, agar tidak kelewat
manfaat lain menggunakan smartphone

Smartphone selain kalian gunakan untuk menulis chat, stalking sosmed, ternyata banyak juga yang memanfaatkan smartpone untuk membaca artikel di waktu luang. Dan terkadang saat ada pekerjaan yang membuat kalian tidak bisa membaca artikel pada saat itu, maka kalian bisa saja menyimpan atikel tersebut kemudian nanti bisa kalian sempatkan untuk membacanya. Kalian bisa save urlnya atau save pada beberapa aplikasi seperti Flipboard atau pocket.

  • Untuk tracking saaat olahraga
cara menggunakan smartphone secara maksimal

Bagi kalian yang doyan atau hobi dengan olahraga, kalian bisa saja memanfaatkan smartphone untuk timer atau stopwatch. Dimana kalian bisa melakukan gerakan sit up, push up, pull up untuk melakukan set dan juga menacatat setiap perkembangan kalian.

Selain itu kalian juga bisa menggunakan sebuah aplikasi untuk jogging yaitu bernama nike+ untuk mencatat setiap jarak yang kalian tempuh dan kalori yang kalian bakar. Dan masih banyak lagi fungsi smartphone untuk dunia olahraga. Gunakan musik atau smartphone untuk memotivasi agar usaha kalian berkembang.

  • Sebagai petunjuk arah jika tersesat
fungsi smartphone yang jarang orang pakai

Jika kalian saat itu sedang tersesat namun karena kalian malu bertanya atau entah pada suatu tempat tersebut sudah amat sepi dan gelap gulita. Maka kalian bisa memanfaatkan smartphone kalian sebagai petunjuk jalan. Bahkan saat ini fitur google maps pun sudah mengalami kemajuan. Tidak hanya sekedar pemetaannya saja namun pengguna juga akan dipermudah dengan audio atau suara yang akan menunjukkan arah atau tujuan yang kalian inginkan.


Oke mungkin itulah beberapa tips pada smartphone yang bisa kalian coba. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian. Dan terimakasih telah membaca artikel ini dan jika sempat silahkan beri komentar kalian melalui kolom komentar yang telah disediakan dibawah ini.