Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Low Budget!! Cobain Buat Desain Undangan Pernikahan Sendiri lewat Android

Cara buat desain undangan pernikahan lewat android dengan mudah dan praktis - Seiring berjalannya waktu perkembangan dalam dunia teknologi terus mengalami kemajuan. Hal tersebut terbukti dengan adanya mobilitas internet yang semakin mudah dan juga cepat. Kini buat kalian yang sudah menyiapkan hari pernikahan maka kalian tak perlu bingung membuat desain undangan yang seperti apa. Pasal nya kalian kini bebas berkreasi dan juga bebas menyiapkan desain untuk undangan pernikahan yang terlihat begitu menarik dengan hanya bermodalkan hp android saja.

cara buat desain undangan pernikahan melalui android dengan mudah dan praktis

Baca juga :



Untuk men-desain undangan lewat hp android cukuplah mudah, karena memang sudah disediakan ratusan layout yang bisa kalian pilih dan gunakan sesuai dengan selera kalian masing-masing dalam membuat desain undangan. Seperti menambahkan gambar sendiri, font, dan warna-warna yang cantik yang didesain dengan tangan dan kreatifitas kalian sendiri. Sehingga pengguna juga tak perlu pusing lagi dalam membuat design yang rumit, pasalnya kita hanya memilih jenis desain/layoutnya saja dan mengeditnya.

Dan pada kesempatan kali ini Kami akan memberikan sebuah tips dan juga contoh agar para pembaca sekalian mudah dalam memahami cara ini. Dan berikut ini adalah langkah-langkah yang sudah Kami tuliskan untuk membuat desain khusus undangan pernikahan dengan menggunakan smartphone android.

  • Pertama-tama yaitu silahkan kalian download dan install aplikasi yang bernama canva melalui google playstore. Dan untuk aplikasinya sendiri yaitu seperti pada gambar screenshot dibawah ini.
cara buat desain undangan pernikahan melalui android dengan mudah dan praktis
  • Kemudian jika sudah berhasil terinstall pada perangkat kalian maka selanjutnya kalian langsung saja untuk membuka aplikasi tersebut.
  • Karena aplikasi ini menyediakan banyak sekali template, maka silahkan kalian search/cari saja dengan menggunakan kata kunci undangan pernikahan.
  • Setelah itu, maka akan muncul sejumlah template undangan pernikahan dengan layout yang berbeda-beda. Maka silahkan kalian pilih salah satu layout yang kalian sukai yang ingin kalian buat sebagai desain undangan pernikahan kalian.
cara buat desain undangan pernikahan melalui android dengan mudah dan praktis

  • Kemudian lanjutkan dengan mengcustom tempelate tersebut, dan silahkan kalian ubah tulisan yang kalian inginkan. Selanjutnya kalian custom mulai dari tulisan, jenis font, warna desain, atau menambahkan beberapa gambar lain. Banyak opsi dan juga filter warna yang bisa kalian custom sendiri. 
cara buat desain undangan pernikahan melalui android dengan mudah dan praktis

  • Jika sudah selesai, silahkan kalian save hasil desain kalian dengan menekan ikon simpan pada sudut kanan atas seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.
cara buat desain undangan pernikahan melalui android dengan mudah dan praktis

  • Dengan begitu setelah hasil desain selesai, maka kalian bisa bagikan dan kirimkan desain undangan yang telah kalian buat ke media sosial.
Catatan : 
  • Aplikasi ini dapat kalian gunakan dan juga manfaatkan untuk membuat poster, Kartu nama, presentasi, Kartu ucapan, story Instagram, logo dan masih bayak lagi.
  • Selain melalui Aplikasi di Android kalian juga dapat masuk dan mengeditnya secara online langsung melalui situs www.canva.com

Oke, itulah tadi cara membuat desain undangan pernikahan melalui smartphone android dengan mudah dan juga praktis. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian, dan jika kalian sedang mencari-cari atau ingin mendesain model undangan maka kalian bisa mencoba untuk membuat desain seperti yang telah Kami contohkan diatas. Terimakasih dan selamat berbahagia di hari pernikahan.