Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menambahkan Jenis Font Keren Pada Aplikasi Picsay Pro Android

Cara Menambahkan Jenis Font di Aplikasi Picsay Pro di Android - Berbicara mengenai aplikasi edit foto di android, sudah tahu belum mengenai aplikasi edit foto yang satu ini yaitu Aplikasi Picsay Pro? Yups, aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk penggguna android yang suka dengan fotografi seperti untuk mengedit sebuah foto/gambar dengan memberikan efek tertentu kedalam foto.

Dan sebenarnya jika kita ketahui, bahwa memang aplikasi ini juga tersedia gratis, namun untuk yang versi pro ini merupakan versi berbayarnya. Dan tentu saja untuk aplikasi versi berbayar kalian akan disajikan berbagai fitur yang lebih lengkap dari pada yang versi gratisnya. Nah, seperti pada fitur tools yang tersedia lebih banyak dalam melakukan pengeditan untuk menghasilkan gambar yang menakjubkan.

Dan yang membuat Saya menyukai aplikasi picsay pro ini adalah antarmukanya yang sederhana yang bisa dibilang pengoperasian-nya sangat mudah walaupun bagi pemula yang baru mengenal aplikasi ini. Dan juga mengenai simbol atau ikon yang bisa kita tambahkan ke gambar juga sangat lah banyak dan unik-unik.

Baca juga :

Beberapa pengguna pasti memiliki tujuan yang berbeda-beda dari penggunaan aplikasi picsay pro nya sendiri. Seperti ada yang hanya menyukai mengedit foto dengan memberikan efek warna saja, memanipulasi foto saja, atau membuat sebuah desain tulisan saja.

Nah, jika kalian ingin membuat desain tulisan dengan menggunakan aplikasi picsay pro, maka pastinya ingin agar desain tulisan yang kalian buat terlihat unik dan juga menarik bukan?. Seperti membuat sebuah tulisan typografi atau seperti handwriting dan lain sebagainya.

Namun dari fitur aplikasi picsay pro yang ada, beberapa fitur bawaan terkadang tidak akan sekomplit dengan apa yang kita inginkan. Seperti misalnya jika ingin membuat tulisan dengan font sam kolder dan lain-lain. Maka dari itu kita perlu melakukan custom atau menambahkan font secara manual agar tetap bisa digunakan untuk mengedit dan kita gunakan pada apliksi picsay pro ini.

Dan berikut ini adalah langkah-langkah cara menambahkan font pada aplikasi picsay pro di Android :
  • Terlebih dahulu silahkan kalian download jenis font yang ingin kalian gunakan. Seperti contoh jenis font surfing capital, maka dari itu kalian kunjungi situs dafont.com lanjutkan dengan mendownload jenis font yang kalian inginkan atau kalian juga bisa menuliskan jenis font nya disana.
Cara Menambahkan Jenis Font di Aplikasi Picsay Pro di Android

  • Jika sudah mendownloadnya, biasanya file hasil download akan berbentuk rar/zip. Nah, kemudian kalian ekstrak terlebih dahulu file yang berbentuk zip tersebut.
Cara Menambahkan Jenis Font di Aplikasi Picsay Pro di Android
  • Dan jika sudah, selanjutnya Salin file hasil ekstrak tadi yang berekstensi TTF. Kedalam folder fonts. Untuk folder font kalian bisa mencarinya pada file manager - penyimpanan internal/telepon - fonts. Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar berikut ini.
Cara Menambahkan Jenis Font di Aplikasi Picsay Pro di Android
  • Jika sudah, selanjutnya dipindahkan, maka kemudian langsung buka saja aplikasi picsay pro-nya.
  • Setelah itu lanjutkan dengan membuka foto editing kalian, kemudian pilih stiker - title - klik tulisan tap to style title - pilih font.
Cara Menambahkan Jenis Font di Aplikasi Picsay Pro di Android
  • Langkah selanjutnya yaitu pilih more fonts - lihat pada custom font files - dan silahkan pilih jenis font yang sudah kalian download tadi.
Cara Menambahkan Jenis Font di Aplikasi Picsay Pro di Android
  • Selesai. Kini kalian bisa menambahkan beberapa jenis fonts yang belum ada di androd kalian dan bisa langsung kalian gunakan pada aplikasi picsay pro ini.

Demikianlah postingan tentang cara menambahkan font pada aplikasi picsay pro di android, semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang ingin mengedit atau mendesain sebuah tulisan. Terimakasih atas kunjungannya dan selamat mencoba.