Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Fitur Google Photos Di Android Yang Jarang Orang Ketahui

Google photos merupakan sebuah sebuah aplikasi bawaan dari google. Aplikasi ini tersedia baik pada ios maupun android. Jika Kamu belum mengetahui apa itu google photos, maka secara garis besar google photos merupakan sebuah fitur sebagai penyimpanan cloud yang besar sekitar 26 GB dan memiliki fungsi lain seperti editing foto yang berbeda dari aplikasi lainnya.

5 Fitur Google Photos Di Android Yang Jarang Orang Ketahui

Baca Juga :

Nah, buat Kamu yang mungkin jarang membuka aplikasi google photos, maka bisa saja untuk mencoba aplikasi nya. Karena memang aplikasi google photos ini memiliki sejumlah fitur yang sangat berguna. Karena selain sebagai media penyimpanan, google photos ini memiliki sejumlah fitur menarik namun jarang orang yang mengetahuainya apa saja fitur yang ada pada google photos. Buat yang penasaran silahkan simak ulasan dibawah ini.


1. Dapat mencustom tampilan foto

Ketika membuka sebuah aplikasi google photos, maka aplikasi ini akan menampilkan semua foto berdasarkan urutan tanggal terbaru dari foto yang diambil. Namun karena aplikasi ini memiliki fitur customisasi maka kalian bebas mengatur urutan foto dan bisa memilih berdarkan nama, ukuran, lokasi, hingga tanggal terbaru.


2. Backup foto atau video otomatis


5 Fitur Google Photos Di Android Yang Jarang Orang Ketahui

Dengan menggunakan google photos, tak perlu lagi khawatir kehabisan memori smartphone. Karena dalam fitur yang tersedia di google photos menyediakan fitur backup photos/video maka dengan demikian akan membuat kapasitas memori smartphone tetap lega.

Untuk caranya kalian tinggal memilih akun gmail yang bisa digunakan untuk membackup, kemudian pilih album dan interval backupnya. Dan disini kalian bisa memilih membackup foto saat terkoneksi ke wifi saja agar paket internet yang kalian gunakan tidak terpakai sehingga tidak bikin boros kuota.


3. Bebas berkreasi dalam membuat animasi foto

5 Fitur Google Photos Di Android Yang Jarang Orang Ketahui
Di dalam aplikasi google photos, tak hanya bisa mengedit foto saja, google photos juga memiliki fitur untuk memudahkan penggunanya dalam membuat kolase, animasi GIF, hingga film. Dan untuk caranya kalian tinggal memilih kreasi apa yang ingin kalian buat kemudian tinggal memilih beberapa foto yang ingin di edit.


4. Fitur pencarian yang mudah

5 Fitur Google Photos Di Android Yang Jarang Orang Ketahui
Salah satu fitur pintar yang ada dalam google search adalah fitur penulusuran yang mengagumkan. Jadi buat para pengguna yang memiliki jumlah foto yang terlalu banyak, bisa dengan mudah mencari foto-foto yang sudah di backup dengan keyword yang sesuai. Jadi nantinya akan lebih mudah dan tidak kerepotan dalam mencari foto satu persatu foto yang diperlukan. Misalnya saja jika sedang mencari foto dengan kata kunci selfie, jalan-jalan, maka dengan otomatis aplikasi google photos akan menampilkan foto yang terkait kata kunci tadi.


5. Edit foto

5 Fitur Google Photos Di Android Yang Jarang Orang Ketahui
Untuk yang suka mengedit foto, misalnya dengan menambahkan filter, cropping, dan sebagainya, maka tak perlu mengistall aplikasi lain atau aplikasi pihak ketiga karena aplikasi google photos sudah dilengkapi dengan fitur photo editor. 

Hal yang cukup penting yaitu ketika pengguna melihat hasil editannya tersebut terlihat kurang pas, maka bisa langsung melakukan undo edit. Dan sejauh ini belum ada aplikasi tandingan untuk fitur undo foto yang sudah diedit yang sudah tersimpan. Jadi dengan fitur ini kalian akan dimanjakan dengan lebih leluasa untuk mengedit photo sebelum dibagikan atau dishare ke media sosial.


Oke, itulah sedikit ulasan mengenai 5 fitur google photos yang jarang diketahui. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat agar kalian bisa menggunakan aplikasi google photos secara maksimal agar kegiatan kalian bisa makin seru. Terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa kembali di postingan artikel selanjutnya.