Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengetahui Aplikasi Yang Sudah Pernah Di Install Di Android

Cara Mengetahui Aplikasi Apa Saja Yang Sudah Pernah Di Install Di Android - Sudah berapa banyak kah aplikasi yang pernah Anda install melalui google playstore? Jika memang sudah banyak sekali, ataupun itu karena sering menginstall aplikasi untuk kebutuhan kegiatan kalian, pastinya hal itu juga disusul nantinya dengan tindakan menghapusnya kembali atau melalukan uninstall pada aplikasi tersebut.

Android memang memudahkan kita para penggunanya untuk mendownload/menginstall beragam jenis aplikasi di google playstore. Dan kita tahu sendiri lah, bahwasannya memang semakin hari aplikasi terus bertambah banyak dan hampir apa saja aplikasi yang kita cari itu ada di google playstore. Hal itu tentu tidak terlepas dari para developer aplikasi android yang terus membuat aplikasi yang begitu beragam yang dapat membuat ponsel android memiliki fungsi yang lebih dari sekedar untuk komunikasi saja.

Cara Mengetahui Aplikasi Yang Sudah Pernah Di Install Di Android

Dengan banyaknya aplikasi yang dapat dengan mudah kita dapatkan atau kita install di hp android kita, hal ini juga akan membuat kita para pengguna untuk berganti-ganti aplikasi android sesuai dengan keinginan kita. Dan bahkan tak jarang pula dalam penggunaan aplikasinya kita hanya untuk sekedar mencoba dari aplikasi tersebut. Dan jika dirasa aplikasinya kurang cocok maka tinggal melakukan uninstall pada aplikasi tersebut.

Dari itu semua, terkadang ada saatnya, dimana kita berfikir untuk mengetahui apa saja aplikasi android yang sudah pernah kita install/uninstall di hp android? atau jika kalian membeli hp bekas dan masih nyangkut gmail dari pemilik hp android sebelumnya maka pastinya juga ingin tahu bukan tentang aplikasi apa yang pernah digunakan olehnya. Nah ternyata untuk cara melihat aplikasi yang pernah di install di hp android, caranya cukup lah mudah. Tinggal melihatnya pada histori dari aplikasi playstore.

Baca Juga :
Sehingga bilamana kalian pernah lupa tentang aplikasi yang pernah kalian install sebelumnya dan berniat ingin menggunakan kembali aplikasi tersebut, maka selama kalian menggunakan email yang sama (tidak berganti ganti email) maka kalian bisa melihat semua daftar history aplikasi yang pernah di install sebelumnya. Dan untuk selanjutnya kalian tinggal mengisntallnya kembali. Bagaimana cukup menarik bukan? Dan silahkan untuk cara melihat history aplikasi yang pernah di install pada android kalian bisa simak baik-baik langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Melihat Aplikasi Apa Saja Yang Pernah di install Pada Android :

  • Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengecek aplikasi apa saja yang pernah di download/di install pada hp android adalah dengan membuka aplikasi google playstore.
  • Selanjutnya masuk ke bagian setting dengan mengeklik 3 garis pada pojok kiri atas aplikasi playstore (pada menu beranda).
  • Setelah itu lanjutkan dengan memilih aplikasi dan game saya.
Cara Mengetahui Aplikasi Yang Sudah Pernah Di Install Di Android

  • Kemudian kalian pilih pada koleksi. Nah, diisinilah kalian akan menemukan histori/riwayat aplikasi yang pernah kalian install sejak mulai pertama kali menggunakan ponsel android hingga sekarang.

Cara Mengetahui Aplikasi Yang Sudah Pernah Di Install Di Android

Bagaimana caranya? cukup mudah bukan untuk mengetahui apa saja sih aplikasi android yang pernah kita install. Dan jika telah mengetahuinya, apabila ingin menginstallnya kembali tinggal pilih saja aplikasi yang di inginkan dan kemudian download ulang untuk mencoba menginstallnya kembali.

Oke, mungkin sekian artikel pada kali ini tentang cara melihat aplikasi yang pernah di install di android. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan buat kalian semua. Terimakasih dan sampai jumpa kembali di postingan artikel menarik yang akan datang.